Sunscreen Terbaik Untuk Atasi Kulit Berminyak dan Berjerawat

Memilih sunscreen untuk kulit jerawat dan berminyak harus dilakukan dengan hati-hati. Pastikan sunscreen atau tabir surya terkait betul-betul friendly dengan dua masalah kulit tersebut.

Ya, pemilik kulit jerawat dan berminyak tidak perlu bingung dan was-was saat memilih sunscreen. Karena, tidak sulit memilih sunscreen yang tepat untuk diaplikasikan pada kulit jerawat dan berminyak. Bagaimana caranya?

Melalui artikel ini, kami akan membagikan tips memilih sunscreen terbaik untuk kulit berminyak dan berjerawat. Juga, kami akan membagikan rekomendasi merek produk sunscreen terbaik untuk kulit berminyak dan berjerawat. Simak sampai tuntas!

Tips Memilih Sunscreen Terbaik untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Sedikitnya ada empat hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih sunscreen terbaik untuk kulit berminyak dan berjerawat. Antara lain sebagai berikut:

  1. Pastikan Sunscreen Non Komedogenik dan Bebas Minyak

Pastikan sunscreen yang kamu pilih tertulis keterangan ‘nonkomedogenik’. Nonkomedogenik berarti produk tersebut tidak terdapat bahan yang bisa menyumbat pori-pori, yang mana dapat membikin wajah makin berminyak.

Selain itu, pastikan juga sunscreen yang kamu pilih bebas minyak (oil free). Kandungan oil free ini bisa mencegah kulitmu makin mengkilat yang dapat memperburuk penampilan.

Oleh karenanya, sunscreen yang paling direkomendasikan bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat yakni yang berbentuk gel, cair atau semprotan. Sunscreen semacam itu lebih gampang terserap ke dalam kulit sehingga tidak menimbulkan efek penumpukan minyak.

  1. Pastikan Sunscreen Mampu Memproteksi Kulit

Produk sunscreen terbaik adalah yang mampu memberikan perlindungan atau proteksi kulit optimal dari paparan sinar matahari. Seperti diketahui, paparan sinar matahari dibedakan menjadi dua, yakni UVA dan UVB.

Orang yang terkena paparan sinar UVA secara berlebihan akan mengalami penuaan kulit, bahkan (parahnya) kanker kulit. Sementara itu, orang yang terkena paparan sinar UVB akan mengalami sunburn atau kulit terbakar dan iritasi. Kamu tidak akan menjumpai permasalahan kulit semacam itu jika secara rutin mengaplikasikan sunscreen untuk kulit jerawat dan berminyak terbaik dari NPURE.

  1. Tetap Obati Jerawat dan Pakai Pelembap

Bukan berarti kamu menggunakan sunscreen untuk kulit berjerawat mengabaikan penggunaan pelembap dan tidak mengobati jerawat tersebut, Pengobatan jerawat dan penggunaan pelembap tetap harus kamu lakukan untuk mendapatkan efek maksimal.

Adapun saran penggunaannya , yakni terlebih dahulu mengaplikasikan obat jerawat setelah cuci muka. Agar kulit tidak kering, aplikasikan pelembap setelahnya.

Nah, kamu bisa menggunakan skincare NPURE Cica Acne Spot untuk mendepak jerawat di wajah. Juga, skincare NPURE Day + Night Cream Centella Asiatica sebagai pelembap.

  1. Gunakan Sunscreen Sesuai Kebutuhan

Pastikan kamu mengaplikasikan tabir surya sesuai kebutuhan. Jadi, terlebih dahulu pahami kebutuhanmu ya!

Sebagai saran, apabila sehari-harinya kamu lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan, baiknya gunakan sunscreen yang sekaligus memiliki kandungan pelembap. Sebaliknya, apabila kamu sehari-harinya lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, aplikasikan sunscreen yang tahan keringat.

Sunscreen untuk Kulit Jerawat dan Berminyak Terbaik

Lantas, apa produk sunscreen untuk kulit jerawat dan berminyak yang terbaik di Indonesia? Jawabannya ialah NPURE Cica Beat The Sun Powder SPF 30 UVA/UVB.

NPURE Cica Beat The Sun Powder mampu memproteksi kulit secara maksimal dari paparan sinar matahari UVB dan UVA dengan SPF 30. Tidak saja itu, tabir surya NPURE ini dapat membantu menyerap minyak yang berlebihan, meminimalkan kilau minyak, meminimalkan tampilan pori-pori dan mengatur riasan. Di bawah ini kami jelaskan kandungan dan cara menggunakan NPURE Cica Beat The Sun Powder SPF 30 UVA/UVB untuk kulit berminyak dan berjerawat.

  1. Kandungan

NPURE Cica Beat The Sun Powder mengandung natural centella asiatica leaf water. Centella asiatica sendiri adalah bahan yang sangat populer di dunia skincare era ini. Centella asiatica yang merupakan istilah kimia dari daun pegagan memiliki khasiat merilekskan kulit setelah kamu berkegiatan di luar ruangan dan terkena paparan sinat matahari.

Selain itu, NPURE Cica Beat The Sun Powder SPF 30 UVA/UVB juga mengandung vitamin E dan rice bran oil. Dua kandungan itu dapat menutrisi kulit dengan baik.

Oh ya, NPURE Cica Beat The Sun Powder juga bersifat nonkomedogenik. Jadi sangat cocok dan bersahabat bagi kulit berminyak, berjerawat maupun sensitif tanpa menimbulkan efek negatif yang tidak diinginkan.

Perlu kamu ketahui juga bahwa sunscreen terbaik untuk kulit berminyak dan berjerawat dari NPURE ini bebas dari kandungan-kandungan yang berbahaya bagi kulit. Misalnya: alkohol, paraben SLS dan lainnya. Satu lagi yang perlu kamu tahu, sunscreen ini sudah mengantongi sertifikat Halal MUI dan terdapat di BPOM. Jadi, sangat aman dipakai oleh siapa saja yang membutuhkannya.

  1. Cara Menggunakan

Cara menggunakan NPURE Cica Beat The Sun Powder tidaklah sulit. Pertama, ambil produk tersebut, kemudian ketuk-ketuk kuas dengan posisi bagian tutup berada di bawah. Ketuk beberapa kali ya!

Kemudian, buka tutupnya, dorong atau tekan bagian pelindung kuas ke arah bawah. Jentikkan beberapa kali kuas pakai jarimu agar bedak keluar.

Sekarang, kamu bisa mengaplikasikannya secara merata, mulai dari wajah, telinga, leher dan area terbuka sekitarnya. Aplikasikan dengan gerakan melingkar ya!

Kami menyarankan pengaplikasian NPURE Cica Beat The Sun Powder SPF 30 UVA/UVB secara rutin setiap hari dan (tentunya) sesuai kebutuhan. Hal ini agar manfaat proteksi kulit dari paparan UVA dan UVB yang kamu dapatkan betul-betul maksimal.

Itulah tips memilih sunscreen terbaik untuk kulit berminyak dan berjerawat, berikut rekomendasi produknya. Gunakan sunscreen dan skincare NPURE secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik!