Tips Memilih Acne Toner Terbaik dan Cara Memakainya

Ada beragam merek di pasaran yang mengklaim memiliki produk acne toner terbaik. Sebagai konsumen, kamu mungkin dibuat bingung dengan banyaknya pilihan acen toner yang ada. Jadi, penting bagi kamu untuk memahami tips memilih acne toner yang terbaik!

Toner sendiri merupakan salah satu produk skincare yang bahan utamanya berasal dari air. Toner sering kali digunakan untuk menghapus make up, mengangkat kotoran dan menjaga kelembapan kulit wajah.  Di samping itu, toner juga ada yang memiliki kandungan dengan khasiat tertentu, seperti mengatasi jerawat.

Agar tidak salah pilih atau salah beli, di bawah ini kami informasikan tips memilih toner untuk kulit berjerawat yang terbaik. Simak dengan saksama ya!

Tips Memilih Acne Toner Terbaik

Sedikitnya ada empat hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih acne toner atau toner untuk kulit berjerawat. Antara lain sebagai berikut:

  1. Pilih Toner Khusus untuk Kulit Jerawat
    Kulit berjerawat biasanya memiliki sensitivitas yang cukup tinggi. Oleh karenanya, kamu harus betul-betul cermat dalam memilih segala produk skincare, termasuk toner.
    Pastikan produk toner yang kamu pilih cocok atau dikhususkan untuk kulit berjerawat. Dengan begitu, toner yang Anda gunakan akan terasa nyaman dan tidak menimbulkan efek buruk yang justru dapat memperburuk kulit wajah.

  1. Perhatikan Bahan Aktifnya
    Bahan aktif menjadi acuan penting apakah toner terkait cocok untuk kulit berjerawat atau justru sebaliknya, Karenanya, sebelum melakukan pembelian, Anda perlu memerhatikan dengan saksama bahan aktif yang terkandung dalam toner terkait. 
    Perlu kamu ketahui, bahan aktif yang bisa mengatasi jerawat antara lain green tea, niacinamide dan tranexamic acid. Kandungan bahan aktif ini juga bisa memudarkan bekas jerawat lho. Npure Face Toner Cica Series adalah salah satu skincare yang memiliki kandungan bahan aktif tersebut.

  1. Hindari Kandungan Alkohol
    Tidak semua bahan yang terkandung dalam toner baik untuk kulit berjerawat. Jadi, kamu harus berhati-hati dalam memilih toner dan hindarilah bahan-bahan yang tidak bersahabat terhadap kulit berjerawat maupun kulit sensitif.
    Alkohol adalah salah satu bahan yang tidak boleh terkandung dalam toner yang dikhususkan untuk kulit berjerawat dan sensitif. Selain itu, acne toner terbaik juga tidak memiliki kandungan paraben dan parfum. Sebab, kedua kandungan itu juga tidak baik bagi kulit berjerawat.

  1. Konsultasi dengan Dokter Kulit
    Jika perlu, kamu juga boleh kok berkonsultasi langsung dengan dokter kulit. Terlebih kalau kamu masih bingung memilih produk acne toner terbaik yang tepat.
    Dengan berkonsultasi langsung dengan dokter kulit, Anda akan mendapatkan rekomendasi toner yang cocok untuk kulit wajahmu. Sehingga, toner dapat berefek positif secara maksimal dan kamu akan terhindar dari hal-hal yang dapat merusak kulit wajah.

Rekomendasi Acne Toner Terbaik

Berbicara soal rekomendasi acne toner terbaik, ada dua produk lokal yang bisa kamu andalkan. Apa itu dua produk lokal yang dimaksud?

Produk pertama adalah Npure Face Toner Cica Series. Telah kami sebutkan di atas, Npure Face Toner Cica Series terbukti sangat baik untuk mendepak jerawat pada kulit wajah.

Toner ini memiliki kandungan centella asiatica atau daun pegagan, green tea, mixed fruit extract, niacinamide dan tranexamic. Kandungan-kandungan ini terbukti ampuh mengatasi jerawat, memudarkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit.

Produk kedua masih dari merek skincare Npure, yakni Marigold Anti Aging Face Toner. Seperti namanya, skincare ini memiliki kandungan utama marigold yang di dalamnya terdapat karotenoid atau pigmen yang berperan sebagai antioksidan.

Selain itu, Marigold Anti Aging Face Toner dari Npure juga mengandung ekstrak algae dan collagen yang mampu mengatasi kerutan dan garis halus pada kulit serta jerawat dan bekasnya. Dengan rutin mengaplikasikan toner ini, kulitmu dipastikan akan terasa kencang, cerah dan bebas dari penuaan dini serta jerawat.

Oh ya, baik Npure Face Toner Cica Series maupun Npure Marigold Anti Aging Face Toner tidak memiliki kandungan alkohol. Jadi, kedua skincare ini sangat cocok untuk kulit berjerawat dan sensitit serta aman bagi ibu hamil dan menyusui.

Cara Memakai Acne Toner

Cara memakai acne toner tidaklah sulit. Setelah membeli Npure Face Toner Cica Series atau Npure Marigold Anti Aging Face Toner, kamu bisa segera mengaplikasikannya.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencuci muka hingga bersih lalu mengeringkannya. Setelah itu, Anda bisa mengaplikasikan acne toner.

Aplikasikan acne toner secara merata ke seluruh bagian wajah dan leher. Kamu bisa menggunakan kapas untuk mengusapkan acne toner tersebut.

Nah, setelah mengaplikasikan acne toner, kamu bisa dengan segera mengoleskan pelembab. Ya, pelembab boleh diaplikasikan meski kulit masih terasa lembab karena pengaplikasikan toner.

Akan tetapi, untuk jenis skincare lain, seperti tabir surya termasuk juga obat jerawat sebaiknya diaplikasikan setelah kulit tidak lembab atau sudah kering. Pasalnya, pengaplikasian produk skincare selain pelembab setelah mengoleskan toner akan membuat kulit wajah terasa geli, panas bahkan muncul iritasi. Sehingga, efektivitas skincare tidak bisa kamu dapatkan.

Itulah tips memilih acne toner terbaik, cara memakaianya dan rekomendasi produk yang paling oke. Setelah membaca artikel ini, kamu tidak perlu bingung lagi dalam memilih acne toner yang cocok untuk kulit berjerawatmu.

Toner adalah salah satu skincare yang semestinya diaplikasikan secara rutin agar kulit wajah tetap sehat dan terhindar dari masalah-masalah tertentu. Pemilihan toner sebaiknya disesuaikan dengan kondisi kulit wajah. Jika kamu memiliki masalah kulit berjerawat, pilihlah acne toner terbaik dari Npure, yakni Npure Face Toner Cica Series dan/atau Npure Marigold Anti Aging Face Toner.