Skincare Lokal Yang Aman Untuk Ibu Hamil & Menyusui

Kamu sedang mencari skincare lokal terbaik yang aman untuk ibu hamil dan menyusui? Ingat! Jangan asal-asalan memilih skincare, meski skincare tersebut mengklaim aman bagi ibu hamil dan menyusui. Bisa jadi hal itu hanya bagian dari marketing, iya nggak?

Seperti diketahui, ibu hamil dan menyusui akan mengalami perubahan hormonal, yang mana hal itu akan berdampak pada permasalahan kulit. Pada umumnya, permasalahan kulit yang muncul di antaranya timbul garis dan bintik-bintik hitam pada perut, muncul jerawat, pigmentasi dan stretch mark.

Tidak heran banyak ibu hamil dan menyusui mencari produk skincare terbaik yang aman untuknya. Sementara itu, di pasaran, banyak produk skincare yang mengklaim aman untuk ibu hamil dan menyusui. Hal ini, tentunya, dapat membikin bingung ibu hamil dan menyusui.

Oleh karenanya, melalui artikel ini, kami akan membagikan rekomendasi skincare lokal terbaik yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Namun, sebelumnya penting bagi kamu untuk mengetahui panduan memilih skincare yang terbaik dan aman untuk ibu hamil dan menyusui. Simak ya!

Panduan Memilih Skincare Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Sedikitnya ada empat hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih skincare aman untuk ibu hamil dan menyusui. Antara lain sebagai berikut:

  1. Jangan Pakai Skincare Mengandung Derivat

Skincare yang mengandung bahan derivat ternyata berbahaya, terutama bagi ibu hamil. Bahan derivat sendiri di antaranya retinol, isotretinoin, tretinoin dan vitamin A.

Perlu kamu ketahui, penggunaan skincare berbahan derivat dapat mengakibatkan kecacatan atau bahkan keguguran janin. Jadi, pastikan kamu membaca informasi pada kemasan skincare sebelum membelinya ya!

  1. Boleh Pakai Pelembab yang Aman

Sebenarnya tidak hanya boleh, pelembab sebaiknya dijadikan skincare wajib untuk ibu hamil dan menyusui. Fungsi pelembab ini dapat meminimalisir munculnya stretch mark karena peranannya dalam menjaga kadar air dalam kulit. Untuk diketahui, stretch mark sangat mungkin muncul pada ibu hamil karena terjadi perubahan volume lemak dan otot serta berat janin yang semakin bertambah.

Nah, selain mengatasi stretch mark, pelembab juga dapat berfungsi meminimalisir risiko iritasi kulit pada ibu hamil dan menyusui. Namun, sekali lagi kami tekankan, perhatikan komposisi pelembab yang hendak kamu gunakan dan pastikan tidak mengandung bahan kimia yang justru berbahaya ibu hamil dan menyusui.

  1. Boleh Pakai Tabir Surya yang Aman

Selain pelembab, ibu hamil dan menyusui juga bisa menjadikan tabir surya sebagai skincare yang wajib digunakan setiap hari. Ya, bintik-bintik hitam atau bercak gelap yang muncul akibat pigmentasi kulit bagi ibu hamil dan menyusui memang sangat mengganggu.

Oleh karenanya, tabir surya bisa dijadikan solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan kulit tersebut. Penggunaan tabir surya bisa dilakukan saat kamu hendak keluar rumah.

  1. Pakai Skincare Sesuai Kebutuhan

Jangan berlebihan dalam menggunakan skincare karena cara itu justru tidak baik. Terlebih kamu memiliki kulit sensitif. Menggunakan skincare secara berlebihan akan memperparah permasalahan kulit tersebut.

Kami menyarankan menggunakan skincare sesuai kebutuhan. Tentunya, pilih skincare lokal terbaik yang aman bagi ibu hamil dan menyusui agar terhindar dari iritasi kulit dan alergi.

Skincare Lokal Terbaik untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Setelah mengetahui panduan memilih skincare aman untuk ibu hamil dan menyusui, tiba saatnya kamu juga harus mengetahui merek skincare lokal apa yang terbaik untukmu. Seperti diketahui, ada banyak merek skincare yang tersebar di pasaran yang mengklaim aman bagi ibu hamil dan menyusui.

Nah, dari sekian banyak merek skincare yang ada, kami merekomendasikan merek NPURE untukmu. Ada banyak varian skincare besutan NPURE yang sangat aman bagi ibu hamil dan menyusui. Antara lain sebagai berikut:

  1. Pelembab NPURE


Bagi kamu yang sedang mencari pelembab yang aman bagi ibu hamil dan menyusui, NPURE Day and Night Cream Centella bisa menjadi pilihan terbaik. Kedua skincare pelembab besutan NPURE ini tidak saja bisa diaplikasikan pada kulit tanpa masalah, melainkan juga kulit sensitif yang biasa dialami ibu hamil dan menyusui.

NPURE Day and Night Cream Centella tidak mengandung alkohol kok dan bebas mineral oil. Jadi, sekali lagi kami tekankan, produk ini sangat friendly bagi ibu hamil dan menyusui.

  1. Pembasmi Jerawat dari NPURE

Jerawat memang acap kali muncul pada ibu hamil. Nah, bagi kamu yang sedang ‘berjuang’ membasmi jerawat dan sedang dalam kondisi hamil, kami merekomendasikan melakukan perawatan dengan menggunakan Face Essence Centella Asiatica dari NPURE.

Face Essence Centella Asiatica dari NPURE ini dapat membantumu dalam melakukan perawatan pada jerawat yang meradang. Selain itu, produk dari merek skincare lokal terbaik ini juga dapat melembutkan dan menghaluskan kulit. Produk ini juga friendly bagi ibu hamil dan menyusui lho Face Essence Centella Asiatica dari NPURE ini dapat membantumu dalam melakukan perawatan pada jerawat yang meradang. Selain itu, produk dari merek skincare lokal terbaik ini juga dapat melembutkan dan menghaluskan kulit.

Oh ya, perlu kamu ketahui juga kalau Face Essence Centella Asiatica dari NPURE tidak menimbulkan jerawat jamur alias fungal acne free dan tidak mengandung pewangi atau fragrance free. Sehingga, kulit wajah tidak akan teriritasi setelah mengaplikasikan produk NPURE ini.

  1. Sunscreen Terbaik dari NPURE

Masih terkait permasalahan kulit wajah berjerawat. Apabila kamu juga membutuhkan sunscreen yang aman untuk ibu hamil dan menyusui, gunakanlah Cica Beat The Sun SPF 50 PA++++ dari NPURE. Sunscreen ini cocok untuk kulit wajah bumil yang berjerawat lho.

Cica Beat The Sun besutan NPURE diketahui mampu memproteksi kulit dari efek UVB dan UVA. Sehingga, kulit akan merasa lebih tenang karena terproteksi dengan baik dari paparan sinar matahari.

Perlu kamu ketahui nih kalau di pasaran banyak sunscreen yang tidak aman bagi ibu hamil karena kandungan di dalamnya kurang friendly. Sebagai bumil dan busui yang bijak, lebih baik hindari sunscreen yang tidak aman semacam itu deh meski harganya lebih murah!

Masih banyak produk skincare lokal terbaik dari NPURE yang bisa kamu gunakan. Semua skincare aman untuk ibu hamil dan menyusui kok. Tapi ingat, gunakan skincare NPURE sesuai kebutuhan alias jangan berlebihan!