Beberapa Bahan Skincare Yang Aman Digunakan Untuk Kulit Sensitif

Memilih produk skincare untuk kulit sensitif tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. Sebab, apabila skincare yang kamu pilih salah, bisa jadi kamu akan mengalami iritasi kulit.

Kulit sensitif sebenarnya tidak hanya terjadi karena faktor keturunan (genetik), melainkan juga dapat dipicu oleh faktor-faktor lainnya. Antara lain: stres, perubahan hormone, dermatitis kontak dan lainnya.

Adapun ciri-ciri orang yang memiliki kulit sensitif di antaranya: kulitnya gampang bereaksi apabila diaplikasikan skincare tertentu, rentan iritasi apabila terkena paparan terik matahari, sering kali muncul reaksi kemerahan atau bahkan gatal ketika terjadi pergantian musim, kulit sering kali kering dan mengelupas.

Nah, apabila kamu adalah salah satu orang yang memiliki kulit sensitif dan terindikasi memiliki ciri-ciri di atas, maka gunakanlah skincare dengan bahan-bahan yang aman untuk kulitmu. Apa saja bahan-bahan yang dimaksud? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

Bahan Skincare untuk Kulit Sensitif

Perlu kamu ketahui, kulit sensitif sangat direkomendasikan menggunakan skincare dengan kandungan bahan yang lembut dan menenangkan. Berikut bahan skincare untuk kulit sensitif yang paling direkomendasikan:

  1. Lidah Buaya

    Jenis skincare pelembap, serum dan toner untuk kulit sensitif sebaiknya mengandung lidah buaya. Bahan yang juga dikenal dengan nama aloe vera ini terbukti mampu merilekskan kulit sensitif, tidak terkecuali kulit yang mengalami iritasi dan sunburn.

    Gel pada lidah buaya mengandung 98 persen air yang dapat melembapkan kulit dengan maksimal. Ada juga kandungan polisakarida dan giberelin pada lidah buaya yang berfungsi sebagai anti-bakteri.

  2. Centella Asiatica

    Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan kandungan centella asiatica atau daun pegagan. Ya, saat ini sudah banyak skincare yang di dalamnya terdapat kandungan ekstrak centella asiatica.

    Skincare untuk kulit sensitif memang baiknya mengandung ekstrak daun pegagan. Nah, ekstrak daun pegagan ini juga mampu menenangkan dan menghaluskan kulit. Kulit iritasi juga bisa diatasi dengan skincare berbahan ekstrak centella asiatica.

  3. Chamomile

    Bahan skincare aman untuk kulit sensitif yang paling direkomendasikan selanjutnya yakni chamomile atau bisabolol. Kandungan chamomile memiliki peran anti-bakteri dan anti-inflamasi. Selain itu, chamomile juga dapat merilekskan kulit, termasuk saat kulit mengalami kemerahan.

    Sudah banyak skincare berbahan chamomile yang dijual di pasaran. Kamu bisa menggunakannya agar tidak timbul reaksi yang tidak diinginkan pada kulit sensitifmu.

  4. Hyaluronic Acid

    Hyaluronic acid biasanya terdapat pada jenis skincare toner, serum, moisturizer dan essence. Skincare yang mengandung bahan ini dapat menjaga kelembapan kulit dengan baik.

    Hyaluronic acid sangat friendly untuk kulit sensitif. Sudah banyak skincare yang dikhususkan untuk kulit sensitif mengandung bahan ini. Oh ya, hyaluronic acid juga memiliki nama lain asam hyaluronic ya!

  5. Green Tea

    Green tea adalah salah satu kandungan pada skincare untuk kulit sensitif yang sangat populer. Hal ini dikarenakan green tea memiliki khasiat yang apik untuk kesehatan kulit.

    Diketahui, green tea sangat efektif mencegah tanda penuaan dini muncul pada kulit. Kemudian, kandungan ini juga mampu melembapkan kulit dengan baik.

    Bagi kamu yang memiliki permasalahan jerawat, skincare berbahan green tea juga sangat direkomendasikan. Kandungan green tea pun bisa menenangkan kulit lho.

Rekomendasi Skincare Aman untuk Kulit Sensitif

NPURE memiliki rangkaian skincare aman untuk kulit sensitif yang bisa kamu andalkan. Tidak perlu khawatir dengan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya karena betul-betul aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Berikut resiko menjadi sejumlah skincare dari NPURE untuk kulit sensitif:

  1. NPURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser

    NPURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser memiliki kandungan yang friendly bagi pemilik kulit sensitif. Di antaranya: chamomile, allantoine dan Betaine, Ceramide NP.

    Skincare untuk kulit berminyak ini dapat membersihkan wajah dari berbagai kotoran, termasuk debu. Sehingga, kulit wajah akan selalu dalam keadaan sehat dan bersih.

  2. NPURE Noni Probiotics Comfort Me Moisturizer

    Kulit sensitif membutuhkan pelembap agar tidak mudah dan cepat kering. Nah, NPURE Noni Probiotics Comfort Me Moisturizer bisa kamu dapuk sebagai pelembap andalan sehari-harimu.

    Pelembap NPURE ini baiknya diaplikasikan pada pagi dan malam hari agar kulit tetap ternutrisi dengan baik. Selain itu, pelembap ini juga berperan memproteksi lapisan luar kulit agar terhindar dari berbagai permasalahan yang timbul akibat kulit sensitif.

  3. NPURE Noni Probiotics Balance Me Face Toner

    NPURE Noni Probiotics Balance Me Face Toner dirancang khusus untuk kulit sensitif. Toner ini dapat menyerap ke dalam kulit dengan cepat.

    NPURE Noni Probiotics Balance Me Face Toner mampu menenangkan kulit, meminimalkan efek kemerahan akibat kulit sensitif dan menjaga kelembapan kulit tetap dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

  4. NPURE Noni Probiotics Calm Me Down Ampoule

    NPURE Noni Probiotics Calm Me Down Ampoule mengandung bahan-bahan yang sangat aman bagi kulit sensitif. Skincare besutan NPURE ini memiliki manfaat diantaranya meminimalkan peradangan dan iritasi kulit, merevitalisasi kulit dan menghidrasi kulit.

    Kamu akan mendapatkan efek positif apabila secara rutin mengaplikasikan skincare ampoule besutan NPURE ini. Kulitmu akan terasa lebih halus dan kenyal.

  5. NPURE Noni Probiotics Hydrate Me Body Soft Lotion

    Perlu kamu ketahui, body lotion yang baik untuk kulit sensitif dapat menyerap dengan cepat dan memiliki tekstur yang ringan. NPURE Noni Probiotics Hydrate Me Body Soft Lotion adalah skincare aman untuk kulit sensitif yang memiliki karakteristik tersebut.

    Skincare lotion besutan NPURE ini mampu memberikan efek shooting. Juga, dapat meregenerasi kulit dengan baik.

Itulah beberapa bahan skincare aman untuk kulit sensitif dan rekomendasi merek skincare terbaik untukmu. Yuk gunakan skincare NPURE sekarang juga!