Setelah Menjadi Skincare Natural Terbaik Indonesia, NPURE Kini Mendapatkan Penghargaan dari Museum Rekor Indonesia
Sukses menjadi skincare natural terbaik di Indonesia, pada bulan April 2022 ini NPURE meraih penghargaan dari Rekor Dunia Indonesia (MURI). Penghargaan kategori Skincare Lokal Pertama di Indonesia yang menggunakan daun untuh pada setiap kemasannya ini diberikan oleh Awan Rahargo, selaku Senior Manager Museum Rekor Indonesia.
Melansir dari situs resmi Museum Rekor Indonesia, catatan rekor MURI menunjukkan semaraknya keragaman budaya dan berbagai potensi alam Indonesia, sekaligus memperlihatkan gelora semangat anak bangsa dalam mengukir karya prestasi terunggul di bidang keahlian masing-masing. Hal ini juga yang membuat kita mampu berkompetisi di era globalisasi masa kini.
Saat acara penyerahaan penghargaan yang berlangsung pada, Jumat (08/04/22) Awan Rahargo mengutarakan kebanggaannya atas rekor yang diterima oleh PT Penta Natural Kosmetindo atau yang lebih dikenal dengan brand skincare NPURE.
“Kami sangat mendukung dan bangga dapat memberikan penghargaan ini kepada NPURE brand skincare natural terbaik Indonesia, dimana NPURE merupakan brand skincare lokal asal indonesia yang memiliki visi dan misi yang sangat baik bukan hanya untuk brandnya sendiri namun untuk Indonesia. Lalu untuk mendapatkan penghargaan Skincare Lokal Pertama di Indonesia yang menggunakan daun untuh pada setiap kemasannya, kami sudah riset dan cek memang brand NPURE yang pertama di Indonesia memiliki inovasi tersebut,” ungkap Awan Hanggoro.
Seperti yang diketahui, NPURE merupakan brand skincare natural terbaik di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2017 dan memiliki berbagai macam rangkaian series. Namun bukan sekedar melahirkan product, NPURE mengeluarkan rangkaian series dengan menggunakan bahan baku utama natural yang berasal dari petani lokal. Diantaranya ada NPURE Centella Asiatica Series yang menggunakan daun pegagan, NPURE Marigold Series yang menggunakan bunga gemitir dan NPURE Noni Probiotics Series yang menggunakan kandungan mengkudu.
“Sebagai brand skincare natural terbaik Indonesia, kami memang ingin terus berinovasi untuk mengeluarkan suatu produk, contohnya seperti mengeluarkan Toner Centella Asiatica ini yang menggunakan daun utuh itu memang prosesnya sangat panjang, sampai akhirnya bisa kita jual di pasaran. Mungkin kalau kita cari tahu, memang di Korea ada beberapa merk skincare yang menggunakan inovasi daun utuh di dalam kemasannya, namun kalau di Indonesia saya bisa pastikan baru NPURE saja yang pertama dan memiliki inovasi itu,” ucap Willy Handoko, Chief Executive Officer dari NPURE.
NPURE Centella Asiatica Face Toner merupakan produk yang mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia. Toner ini menjadi toner pertama di indonesia yang menggunakan daun centella asiatica atau yang sering kita sebut daun pegagan utuh pada setiap kemasannya dan merupakan toner hidrasi yang dapat digunakan setiap hari.
Daun utuh yang terdapat pada NPURE Centella Asiatica Face Toner sering dijumpai tumbuh di Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun diketahui bahwa, Centella asiatica sendiri kaya antioksidan yang mampu menenangkan kulit, asam amino, beta karoten, asam lemak yang jadi anti-aging power, serta dapat meningkatkan produksi kolagen.
NPURE Centella Asiatica Face Toner diformulasikan dengan daun asli centella, teh hijau, 7 ekstrak tumbuhan anti jerawat, dan niacinamide untuk membersihkan dan mencerahkan kulit. Kandungan produk juga telah diuji secara dermatologi, bebas alkohol dan minimal ingredients. Kandungan tersebut dapat membantu merawat kulit berjerawat, mengurangi kemerahan dan membuat kulit terasa segar dan halus.
Toner yang terkenal memiliki fungsi untuk meredakan jerawat membandel pada wajah ini ternyata bukan hanya menerima penghargaan itu saja, NPURE Centella Asiatica Face Toner juga merupakan produk yang dicintai dan disukai oleh customer di Indonesia. Hal ini terbukti dengan penjualnya yang sudah mencapai lebih dari 2 juta botol, dan Toner Centella Asiatica ini merupakan Toner dengan penjualan nomor 1 di Tiktok Shop dengan penjualan 100 ribu produk setiap harinya. Tidak heran mengapa NPURE menjadi brand skincare natural terbaik Indonesia.
NPURE sebagai brand skincare natural terbaik Indonesia juga mempunyai kegiatan Corporate Social Responsibility atau CSR yang sudah berjalan dari tahun 2021 lalu. Dimana NPURE pada tahun ini memiliki target untuk menanam 25.000 Pohon. Untuk mendapatkan jumlah pohon sebanyak itu, NPURE memiliki program dimana setiap satu skincare yang terjual sama dengan menyumbang penanaman satu pohon untuk di tanam. Misi dari CSR ini sendiri adalah untuk membantu dunia khususnya negara Indonesia yang dimana kalau kita lihat sudah banyak sekali krisis area hijau dan terjadi abrasi. Jika kita bisa mendapatkan manfaat baik dari alam, maka kita juga harus melakukan sesuatu yang baik untuk alam.
“Kami sebagai brand skincare natural terbaik Indonesia, tentunya selalu ingin menjadi tuan rumah di negeri sendiri, dimana sekarang kita juga punya misi untuk menembus pasar global. Apalagi kalau dilihat dari bahan baku kita juga selalu menggunakan bahan baku natural lokal, dan harapannya bukan hanya menjadi brand skincare natural terbaik Indonesia, namun juga bisa menjadi brand skincare natural terbaik di dunia,” tutup .
NPURE pun juga terus ingin meningkatkan kesejahteraan petani lokal yang ada di Indonesia sebagai bentuk kegiatan dalam mewujudkan misi perusahaan yang dirumuskan NPURE sejak pertama didirikan 5 tahun lalu. Sampai saat ini, NPURE bekerjasama dengan para petani di Kulon Progo, Yogyakarta, Badung, Bali dan harapannya bisa bekerjasama dengan para petani di Seluruh Indonesia..